Bahaya Suntik Vitamin C Bagi Kesehatan

Anda Wajib Tahu! Ini Bahaya Suntik Vitamin C Bagi Kesehatan

Tahukah Anda apa sih bahaya suntik vitamin C bagi kesehatan tubuh Anda? Tubuh memang pada dasarnya perlu asupan vitamin sebagai penunjang kesehatan, salah satunya adalah dengan vitamin C tersebut. Bila tubuh Anda mengalami kekurangan vitamin C, maka tubuh Anda akan lebih mudah untuk terserang penyakit, seperti terserang flu, sariawan, bahkan pertahanan tubuh Anda jadi berkurang atau pun lemah. Maka dari itulah vitamin C ini akan sangat dibutuhkan oleh tubuh di setiap harinya, akan tetapi dengan perhitungan dosis yang tepat pastinya.

Melihat fenomena yang terjadi sekarang ini ada banyak sekali orang yang melakukan suntik vitamin C, dengan berbagai tujuan, seperti halnya untuk meningkatkan kekebalan tubuh hingga sebagai salah satu cara instan untuk memutihkan kulit dengan cepat. Suntik vitamin C ini merupakan salah satu cara atau pun jalan pintar yang seringkali dilakukan untuk bisa mendapatkan kulit yang cerah, bersih, dan juga putih. Sebab mereka telah menganggap bahwasannya dengan memiliki kulit putih dan bersih akan membuatnya lebih percaya diri. Terkait dengan suntik vitamin C tersebut, apakah Anda sudah tahu akan efek samping atau pun bahaya yang bisa ditimbulkan oleh suntik vitamin C? Berikut ini akan kami jelaskan tentang bahayanya suntik vitamin C bagi kesehatan yang patut Anda waspadai.

Ini bahaya suntik vitamin C bagi kesehatan

Memperberat kinerja hati dan ginjal

Salah satu bahaya suntik vitamin C bagi kesehatan adalah bisa memperberat kinerja hati dan juga ginjal Anda. Hal yang demikian ini karena vitamin C yang terkandung tersebut akan ikut larut ke dalam air dan pada area suntik vitamin tersebut. Penggunaan dengan dosis yang mencapai 4 gram per harinya dalam sekali penggunaan adalah penggunaan dalam dosisi yang tinggi. Hal yang demikian itu bisa sangat berpengaruh pada kinerja hati dan juga ginjal Anda, maka dari itulah suntik vitamin C ini sangat berbahay bila dibandingkan dengan mengkonsumsi suplemen atau pun buah dan sayuran yang mengandung vitamin C.

Mengakibatkan monopause dini

Bahaya suntik vitamin C bagi kesehatan yang selanjutnya adalah bisa mngakibatkan monopouse dini. Suntik vitamin C ini umumnya dilakukan oleh orang dewasa dengan alasan selain bisa menjadikan kulitnya tampak lebih putih, juga dapat mengencangkan kulit wajahnya. Hal penting yang harus Anda tahu adalah di dalam cairan suntik vitamin C tersebut bisa memicu proses monopos secara dini.Biasanya akan dialami bagi mereka yang sudah berumur 50 tahun ke atas, akan tetapi dengan melakukan suntik vitamin C mereka akan merasakan proses monopause di usia sekitar 40 tahun.

Akan berdampak pada penyakit tertentu

Senyawa yang telah ditimbulkan oleh vitamin C ini bisa saja merubah penyerapan pada zat besi. Buat Anda yang mempunyai penyakit hematokromatosis dan juga maag harus berhati-hati pada saat akan melakukan suntik vitamin C tersebut, sebab kandungan asam yang ada pada vitamin C ini bisa menjadikan rasa perih di lambung hingga bisa memperparah kondisi kesehatan Anda.

Memicu penyakit diare

Bahaya lain dari suntik vitamin C yang harus Anda tahu adalah bisa memicu penyakit diare. Ada banyak orang yang terkena penyakit diare setelah ia melakukan suntik pemutih. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasannya perut belum tentu bisa merespon dengan baik, khususnya bagi Anda yang memang memiliki penyakit maag, tentunya perut Ada akan sensitif terdapat vitamin C yang telah disuntikkan ke dalam tubuh Anda tersebut.

Hormon jadi tidak stabil

Efek samping dari suntik vitamin C untuk jangka pendek adalah bisa menyebabkan hormon tidak stabil. Sesuati yang telah dimasukkan ke dalam tubuh pastinya bisa mempengaruhi kinerja hormon. Begitu pula dengan suntik pemutih. Bisa saja suntik pemutih yang telah Anda lakukan tersebut bisa sebabkan tubuh Anda jadi lebih gemuk karena hormon di dalam tubuh tidak stabil.

Itulah tadi sedikit informasi tentang bahaya suntik vitamin C bagi kesehatan yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *