Category: Marketing

Cara Multi Level Marketing (MLM) Bekerja Untuk Anda

Cara multi level marketing (MLM) yang katanya membuat anggotanya cepat kaya menjadikan banyak orang tertarik untuk menekuni bisnis ini. Sebelum membahas lebih banyak tentang bagaimana cara kerja MLM untuk memberikan pengasilan menggiurkan, sebenarnya apa itu bisnis MLM? Bisnis multi level marketing atau biasa disebut dengan MLM merupakan jenis bisnis bentuk investasi melalui pembayaran yang dilakukan oleh para anggotanya, yang kemudian sebagai gantinya, para anggota tersebut akan mendapat barang atau jasa. Tambahan, bisnis ini juga menggunakan sistim perekrutan, dengan kata lain, setiap anggota yang berhasil mendaftarkan masuk satu atau beberapa orang untuk menjadi bagian dari sistim, orang tersebut akan mendapat untung yang lumayan besar.

Lalu bagaimana cara multi level marketing (MLM) menghasilkan uang untuk para anggotanya? Dan, apakah bisnis MLM ini benar-benar aman? Lihat dulu bagaimana cara bisnis ini bekerja sebelum menentukan bahaya tidaknya bisnis ini; pertama, keuntungan akan diperoleh melalui aksi jual beli, dan jika ingin mendapatkan lebih, diperlukan jaringan kerja (organisasi) yang besar juga. Kedua, siapapun bisa memperoleh penghasilan yang besar jika memiliki kapabilitas untuk membangun dan mempertahankan jaringan kerja, dengan kata lain, misalkan anda bergabung di sistim ini, bisa saja pemasukan anda lebih tinggi dari anggota yang ada diatas anda. Ketiga, anda harus tetap bekerja untuk menghasilkan uang.

Maksudnya, jika anda pasif dalam melakukan transaksi pembelian produk dalam kurun waktu tertentu, anda tidak akan mendapatkan bonus apapun, meskipun jaringan dibawah anda mendapat untuk yang besar. Keempat, menjadi seller atau end-user bisa menjadikan anggota MLM tertentu mendapatkan bonus lebih besar. Jika dilihat dari cara kerjanya, MLM merupakan bisnis yang adil, karena cara multi level marketing (MLM) hanya menjanjikan mereka yang sungguh-sungguh bekerja mendapatkan hasil yang sepadan. Sayangnya, ada beberapa oknum yang membuat bisnis MLM terlihat sebagai bisnis penipuan dan hanya menguntungkan anggota yang ada diatasnya. Dengan kata lain, mereka memanipulasi sistim yang sudah ada untuk mendapat keuntungan pribadi. Solusinya? Akan lebih baik jika anda ingin bergabung di bisnis ini, selain belajar sistimnya, lihat juga siapa yang merekrut anda.